Selamat Datang!, Semoga Senang Berada di Blog Kueku Ya?

Minggu, 18 September 2011

Nugget Tahu...


Selesai beres-beres rumah, maklum ga ada pembokat..santai aja hehe..Waktunya masak untuk lunch anak2ku tercinta.. ya selama ga ada pembokat anak2 kusuruh pulang ke rumah untuk lunch, ya sekolah deket gini kok..
Kerja sama yg baik ya nak.
Periksa isi kulkas, ada tahu satu bungkus (tahu comisary) isinya ada 6bj ukuran sedanglah ya.. konon ini sudah satu minggu di kulkas *sering mati gaya deh dg si tahu, mau diapaiiinn ya*,ada udang, wortel,daun bawang dan daun seledri.. siap diolah... biasanya sih buat perkedel tahu biasa aja.. tapi kali ini pengen buat nugget. Mungkin akan lebih keren dan yummy...
Adonan Tahu dalam cetakan

Nugget Tahu
Awalnya tahu dihaluskan, udang dikupas cuci bersih lalu dipotong-potong kecil, wortel dikupas lalu diparut gobet (spy cepet aja sh),daun bawang dan seledri diiris2 tipis... aduk deh semua.. Kocok 2 butir telur dengan bubuk bawang putih, garam, merica dan sedikit penyedap rasa. Siapkan loyang yg dialasi plastik.. Ceritanya si adonan mau dikukus. Kukusnya kira-kira 20menit dg api besar. Kemudian, lepaskan adonan tahu yg sudah mengeras,potong2.. Siapkan,kocokkan telur diberi sedikit garam dan merica, dan tepung roti..untuk paniran. Nugget Tahu siap digoreng..
Bahan-bahannya mudah didapat dan caranya pun mudah.. Rasanya,,hemmmm yummy bener ,cocok utk lauk, cemilan sore hari atau untuk potluck kalo arisan.. Ayo, yg punya tahu bisa coba buat ya..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar